BlackBerry dtek 60

Smartphone baru BlackBerry Android DTEK60

SMARTPHONE

Blackberry memproduksi smartphone dengan menghadirkan beragam aplikasi berkualitas untuk smartphone Android.  Blackberry lebih memilih jalur software agar tetap eksis di jagad smartphone. Padahal, dahulu Blackberry menjadi salah satu produsen smartphone terbesar di dunia yang sukses menjual jutaan unit smartphone. Agar tetap eksis, mereka juga memasarkan beberapa tipe smartphone Android yang terdiri dari BB Priv, BB DTEK50, dan yang terbaru adalah BB DTEK60.
Sama seperti Blackberry DTEK50, smartphone ini merupakan hasil kolaborasi antara Blackberry dengan TCL atau yang dikenal di Eropa dengan nama Alcatel. Spesifikasi yang dimilikinya sama persis dengan TCL 950, namun Blackberry mengoptimalkan smartphone ini dengan sistem keamanan lebih baik yang didukung aplikasi DTEK sebagai sistem keamanannya. Semua panggilan telepon, sms, akses lokasi, gallery, dll, akan terlebih dahulu di enkripsi, sehingga mampu mencegah pencurian data dan penyadapan.
Blackberry DTEK60 hadir dalam spesifikasi yang sangat menawan, lebih lagi jika terpaku pada kamera yang diandalkan. Pasalnya untuk perangkat besutan Blackberry ini dilengkapi dengan kemampuan kamera belakang yang sangat berkelas yakni dengan resolusi 21 MP serta tidak lupa dengan Fitur Dual-LED Flash, dan Phase Detection Autofocus. Bahkan kamera depan juga sangat cocok untuk selfie dengan resolusi 8 MP.


Spesifikasi Blackberry DTEK60

Ponsel 5.5 inci dengan Resolusi 1440 x 2560 pixels
Untuk mengawali pembahasan spesifikasi Blackberry DTEK60 ini, Begawei akan memberikan pemaparan mengenai tampilan fisik dari anggota baru Blackberry ini. DTEK60 ini seperti yang bisa dilihat dari foto-foto yang telah tersebar, akan hadir dengan desain yang premium dan elegan. Ini dikarenakan bodi dari Blackberry DTEK60 ini ditutupi dengan frame yang terbuat dari bahan metal. Meskipun vendor asal Kanada tersebut belum mengeluarkan pernyataan mengenai dimensi dan berat dari ponsel terbarunya, tetapi Blackberry DTEK60 ini akan hadir dengan bentang layar seluas 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 534 ppi. Layar dari DTEK60 juga telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dan sensor fingerprint yang letaknya berada di bawah kamera utama. Blackberry juga telah mengaplikasikan fitur proteksi pada layar ponsel yaitu scratch-resistant glass dan oleophobic coating. Spesifikasi Blackberry DTEK60 ini nanti akan tersedia dalam warna hitam.
Dapur Pacu Mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 820
Selanjutnya , sobat Begawei akan mengetahui lebih jelas mengenai sektor dapur pacu yang dimiliki spesifikasi Blackberry DTEK60 ini. Ponsel ini didesain dengan sektor dapur pacu yang lebih optimal apabila dibandingkan dengan model smartphone rebrandingnya Alcatel Idol 4S. Blackberry DTEK60 ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow pada mesinnya. Meskipun Blackberry belum membocorkan mengenai tenaga prosesor dari ponsel ini, tetapi kinerja dari Blackberry DTEK60 ini tentu akan lebih optimal dan responsif dengan disisipkannya chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan RAM besar berukuran 4 GB. Kualitas mesin ini memungkinkan penggunanya untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dengan cepat. Spesifikasi Blackberry DTEK60 ini juga menggunakan GPU Adreno 350 sehingga pengolahan grafisnya menjadi lebih akurat dan berkualitas.
Ruang Penyimpanan Internal Hingga 32 GB
Pada bagian ini, Begawei akan mengulas mengenai ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Blackberry DTEK60 ini. Ukuran RAM yang besar pada ponsel ternyata juga diimbangi oleh memori internalnya. DTEK60 hadir dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Kapasitas ini sudah lumayan besar jika digunakan untuk untuk menyimpan berbagai macam koleksi file milik pengguna Blackberry DTEK60 ini. Namun, bagi kamu yang membutuhkan ruang penyimpanan ekstra, memori dari ponsel ini bisa diperluas dengan adanya fitur microSD card slot. Ruang penyimpanan eksternal yang dimiliki oleh Blackberry DTEK60 ini bahkan bisa menampung file hingga 256 GB. Fitur ini terbilang luar biasa mengingat jarang-jarang ada slot memori yang mampu menampung kartu di atas 200 GB tersebut. Spesifikasi Blackberry DTEK60 tersebut tentu bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang hobi mengoleksi berbagai macam file hiburan.
Sektor Fotografi Usung Dual Kamera 21 MP dan 8 MP
Jika membahas mengenai sektor fotografi, spesifikasi Blackberry DTEK60 ini rupanya akan hadir ke hadapan para pecinta gadget dengan fitur kamera yang sangat berkualitas. Ponsel ini mempunyai kamera utama sebesar 21 MP di belakang badannya yang dibekali dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash. Sedangkan, kamera sekunder Blackberry DTEK60 ini berkekuatan 8MP terletak di bagian atas depan dari ponsel. Kamera sekundernya memiliki aperture f/2.2 dan mampu menghasilkan resolusi sebesar 1080p. Hadirnya fitur kamera yang berkualitas tinggi pada Blackberry DTEK60 tersebut, membuat setiap momen yang diabadikan terlihat lebih bagus dan nyata. Para pengguna dari DTEK60 ini nantinya juga bisa menikmati sejumlah fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR. Hal ini memperkuat klaim bahwa spesifikasi Blackberry DTEK60 ini dapat dibanggakan.
Konektivitas Gunakan Akses Jaringan 4G LTE
Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui lebih jauh mengenai akses jaringan yang digunakan dalam spesifikasi Blackberry DTEK60. Blackberry sepertinya tak mau ketinggalan dengan ponsel-ponsel canggih milik vendor lain yang telah menggunakan akses jaringan 4G LTE sehingga vendor Kanada ini juga membuat Blackberry DTEK60 dengan akses jaringan yang sama. Dengan digunakannya 4G LTE, pengguna bisa menikmati akses internet super cepat dengan kecepatan unduh sebesar 150 Mbps dan kecepatan unggah sebesar 50 Mbps. Pengguna Blackberry DTEK60 ini juga bisa menikmati keuntungan dari fitur dual SIM dan memakai dua jenis jaringan lainnya yaitu GSM dan HSPA. Fitur-fitur pendukung jaringan yang dimiliki oleh Blackberry DTEK60 ini di antaranya adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot. Untuk konektivitas jarak dekat pengguna bisa memakai Bluetooth 4.2 A2DP, LE, EDR dan USB type-c 1.0. Untuk sistem navigasinya, Blackberry melengkapi ponsel barunya ini dengan A-GPS dan GLONASS. Sehingga melalaui spesifikasi Blackberry DTEK60 tersebut, dipastikan navigasinya lebih akurat dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya yang hanya memakai A-GPS saja.
Baterai Berkapasitas 3000 mAH
Pada bagian terakhir dari spesifikasi Blackberry DTEK60 ini, Begawei akan menyajikan ulasan mengenai baterai yang digunakan pada smartphone Android terbaru milik Blackberry ini. Berkaca pada komponen berkualitas dan fitur-fitur canggih yang ada dalam Blackberry DTEK60 ini, tentu ponsel memerlukan kapasitas yang besar untuk mendukung penggunaan dari fitur dan komponen tersebut. Oleh karena itu, Blackberry menggunakan baterai dengan kapasitas yang lumayan besar pada smartphonenya ini. Blackberry DTEK60 ini akan hadir dengan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAH. Smartphone ini kabarnya akan membawa fitur fast charging yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian baterai dalam waktu singkat. Namun, jenis baterai yang dipakai dalam spesifikasi Blackberry DTEK60 ini adalah non-removable battery sehingga anda tidak bisa melepasnya jika sedang dibutuhkan.

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry DTEK60

BlackBerry DTEK60 semakin menunjukkan geliat Blackberry untuk tetap eksis di pasaran. Pasalnya, perangkat ini merupakan sekuel dari BB Neon yang sebelumnya. Sebagai sekuel tentu membuat BlackBerry DTEK60 ini wajib memiliki daya jual yang lebih mewah dari pendahulunya. Hadir dengan OS Android versi 6 nampaknya menunjukkan takluknya Blackbbery pada pasar Android menjadi hal yang tak terbantahkan. Menariknya, spesifikasi BlackBerry DTEK60 ini dihadirkan dalam kelas premium dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Selain itu, dari sisi chipset, penggunaan Qualcomm Snapdragon 820 mutlak menentikan kelas BlackBerry DTEK60 ini di mata para pesaingnya. Nah untuk lebih jelasnya simak bagan kelebihan BlackBerry DTEK60 dan kekurangan BlackBerry DTEK60.

Kelebihan BlackBerry DTEK60:

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen
  • Resolusi layar 1440 x 2560 pixels
  • Proteksi layar scratch-resistant glass dan oleophobic coating
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Dual kamera 21 MP dan 8 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai berkapasitas 3000 mAH
Fitur fast charging battery

 

Kekurangan BlackBerry DTEK60:

Non-removable battery

 

Samsung Galaxy J5
Lenovo A536 memberikan cocok bagi anda yang doyan main game dan nonton film
Huawei ascend mate 7 mempunyai body slim namun baterai berkapasitas 4100 MAh

Trending Post

  • Resensi Film

    +
    film

    Film thriller dan berita film terbaru.

    Read more ...
  • Musik

    +
    info musik

    Info musik dalam negeri dan musik luar negeri.

    Read more ...
  • Komputer

    +
    komputer dan laptop

    Info komputer dan laptop terbaru. Asus, Toshiba, Acer, Apple dll

    Read more ...