tenholes

Musik punk rock mulai bergairah dan menggeliat lagi salah satunya adalah Tenholes

MUSIK

Musik Punk Rock sudah lama menggeliat, bahkan bertambah gairahnya akhir-akhir ini. musik punk rock belakangan ini memang tengah mengeliat. Sejumlah band sudah mulai menampilkan karya barunya dalam bentuk rekaman, berpartisipasi mengisi keramaian Punk Rock. Salah satunya adalah Tenholes. 
Band yang personelnya adalah Muchlis Ukien Bstrd (Vocals), Andri Cavein (Lead Guitars/Rhytm Guitars) Okta A. Rompas (Lead Guitars/Rhytm Guitars), BarieOi! (Bass), King Edwin (Mandolins)  dan Jonsplay (Drums) sebenarnya adalah band yang cukup lama malang melintang dan dikenal di kalangan pecinta musik punk di Tanah Air. 

Band ini yang mengusung Celtic Punk di Indonesia, sudah banyak karya yang dirilis band ini dalam kurun waktu beberapa tahun, yaitu: Tenholes (Self title e.p.) di tahun 2005, Self Release (2007) – This is Fun, This is Oi! This is Tenholes (Debut Full Length Album) on cassettes, oleh Warriors Records (2011), City of Gold – Acoustic, unreleased track (Digital Publish Only on Reverbnation.com dan Soundcloud.com) di tahun 2013.

Bersama Warriors Records pada tahun 2015 ini, Tenholes akan merilis kembali sebuah single dalam format CD berjudul “Warriors Crew”. Menurut sang vokalis Muchlis Ukien Bstrd,  Singel ini dikeluarkan setelah 4 tahun kami tidak merilis karya. Lagu terbarunya ini juga merupakan kolaborasi dirinya dan Adhitya Murti aka Utay of The End, demikian pengakuan musisi yang juga adalah seorang karyawan sebuah perusahaan otomotif ini.

Selain itu Ukien mendidedikasikan lagu ini sebagai rumah untuk bandnya Tenholesda untuk semua Jakarta crew dan Indonesian Crew, agar tetap berjuang, dan survive bersama, ''Dimanapun mereka berada tanpa melihat genre, gaya hidup maupun attitude. Mereka yang masih percaya dan tidak pernah beranjak oleh kerasnya kehidupan layaknya seorang ksatria yang tak pernah gentar dan tak pernah mundur,'' Ukien sedikit berfilosofi.  Menurut vokalis berambut plontos ini Band dan komunitas ini seperti Brother and Sisterhood, mirip keluarga. Saling mendukung dikala jatuh dan saling menjaga satu sama lain. 
''Banyak hal yang sudah kami rasakan selama Tenholes berdiri. Alhamdullilah sekarang ini kami lebih kuat dan kompak,'' kata Ukien, yang sudah menganggapTenholes dan Warrior adalah keluarga besarnya. Tenholes punya akun Twitter: @tenXholes, Facebook fanpage: Tenholes, Facebook Group: Tenholes Drinking Team,  Instagram : @tenholes_jkt, Live streaming musics: www.reverbnation.com/tenholes atau www.soundcloud.com/tenholes.

Dalam penulisan lirik ini Ukien mengaku mengambil lirik dari beberapa band-band legendaries seperti NYHC.  Bahkan, pada bagian tengah lagu, liriknya ambil dari lagu BLITZ – Warriors. ''Tak ada maksud untuk menjiplak lirik ini. Saya mengutip lirik ini karena lagu ini banyak mempengaruhi hidup dan cara berpikir Tenholes secara personal,'' katanya.


Trending Post

  • George Harrison

    +
    george harrison

    Gitar George Harrison terjual dengan harga $485.000.

    Read more ...
  • Lagu Neil Young di bajak?

    +
    neil young

    apakah Neil Young membenci Donald Trump?

    Read more ...
  • Green Day masuk Half of Fame

    +
    grup musik green day

    Green Day masuk Rock and Roll Hall of Fame 2015.

    Read more ...