neil young vs donald trump

Apakah Neil Young Anti Kepada Donald Trump?

MUSIK

Neil Young telah mengeluarkan pernyataan panjang, tentang kontroversi Donald Trump yang menggunakan lagunya Rockin 'InFree World selama ia menjalankan kampanye pernyataan mengajukan dirinya menjadi presiden. Young mempermasalahkan penggunaan lagunya, yang ditulis untuk mengkritik pemerintahan George H.W Bush.

Menurut Young, Donald Trump tidak berhak untuk menggunakan' Rockin ' In The Free World, dalam pencalonan pengumuman presiden. Neil Young, seorang warga negara Kanada, adalah pendukung Bernie Sanders untuk Presiden Amerika Serikat.

Sementara itu, Donald Trump mengatakan mereka tidak lagi menggunakan lagu tersebut meskipun mereka bersikeras bahwa mereka telah membayar dan memiliki hak untuk memainkannya. Melalui perjanjian lisensi dengan ASCAP, kampanye Trump telah membayar dan memperoleh hak hukum untuk menggunakan rekaman Neil Young Rockin' In The Free World.

Pada akun facebooknya, Young berkomentar panjang:

“Lagu saya Rockin’In The Free World telah dipakai dalam pengumumam untuk calon presiden tanpa izin saya. Sebuah gambar saya dengan calon ini juga beredar bersamaan dengan pengumumannya tapi itu adalah foto yang diambil selama pertemuan ketika saya mencoba untuk mengumpulkan dana bagi Pono, layanan musik resolusi tinggi online saya.
Musik adalah bahasa universal. jadi saya senang kalau begitu banyak orang dengan berbagai keyakinan mendapatkan kenikmatan dari musik saya, bahkan jika mereka tidak berbagi keyakinan saya. Tapi apabila saya diminta agar musik saya digunakan untuk kandidat, saya akan bilang tidak.

Saya orang Kanada dan saya tidak memilih di Amerika Serikat, tetapi yang lebih penting saya tidak suka sistem politik saat ini di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Demokrasi telah dibajak oleh kepentingan korporasi. Uang yang dibutuhkan, habis untuk menjalankan kantor, dihabiskan untuk lobi oleh kepentingan khusus, kesenjangan ekonomi yang semakin meningkat dan keputusan legislatif didanai dengan baik untuk mendukung kepentingan perusahaan di atas rakyat.....

Seperti halnya dengan reaksi untuk album baru saya Monsanto Years, yang mencakup banyak masalah ini. Saya mendukung mereka untuk membawa masalah ini pada titik terang dan mereka yang memperjuangkan hak-hak mereka seperti Freedom of Choice.”

Masih panjang komentar Neil pada akun facebooknya, Neil mengkritisi banyak hal, dan diakhir komentarnya, Neil mengatakan bahwa dia tidak percaya pada politisi, dan dia membuat lagu bukan untuk mereka, seperti dilansir music-news.com.

Gitar George Harrison Terjual $485.000


Trending Post