gitaris the beatles george harrison

Gitar George Harrison Terjual $485.000

MUSIK

George Harrison Lahir di Wavertree, Liverpool, Inggris 25 Februari 1943. Dia adalah musisi, penulis lagu penyanyi sekaligus produser film di Inggris. Namun orang lebih mengenal dia sebagai gitaris legendaris di sebuah grup band, The Beatles.

Sempat berganti ganti grup musik, George Harrison akhirnya membentuk The Beatles pad bulan agustus 1960 dan mulai mengembangkan keunikan tersendiri dalam bermusik dan mulai membuka jalan The Beatles didunia musik. Berkolaborasi dengan John Lennon dan Paul McCartney, menciptakan dalam album Revolver, kontribusi George yang paling banyak di album ini. Lagu-lagunya diantaranya: Taxman, I Want to Tell You dan Love You To.

Pada awalnya musik George berciri khas rock and roll. Dia memperkenaIkan permainan gitar slide, Rickenbacker dengan 12 senar yang memiliki suara unik. A Hard Day’s Night adalah lagu dengan petikan gitar slide. Pada Tahun 1966 The beatles berhenti mengadakan tur, mulailah George menulis lagu-lagu dan memasukan dalamalbum solonya pada saat The Beatles bubar. Judul solo albumnya All Things Must Pass, yang dirilis tahun 1970 yang menongolkan lagu hit My Sweet Lord.

Kebiasaan merokoknya selama puluhan tahun berdampak buruk, akhirnya menimbulkan kanker tenggorokan, kemudian berkembang menjadi penyakit kanker paru-paru, dan menjadi penyebab kematiannya pada tahun 2001. Ada kalimat terakhir yang diucapkan George Harrison, yang diterbitkan keluarganya: “Segala sesuatu dapat menunggu, namun dalam mencari Tuhan, tidak bisa menunggu, dan juga cintailah sesama.”

Gitar yang pernah dimainkan George Harrison dilelang dan terjual dengan harga yang cukup fantastis $480.000, bila 1 dollar setara Rp. 13.000 maka gitar George terjual dengan harga Rp. 6.420.000.000, menakjubkan. Gitar ini pernah dimainkan pada masa kejayaan George dalam The Beatles, seperti dikutip Female First dari New York Daily News. Tidak disebutkan siapa pembeli gitar ini. Gitar ini sempat dipajang di museum The beatles di Liverpool.
Dalam Pelelangan bersama gitar George Harrison, terdapat rompi Jimi Hendrix $59.000, setelan olahraga penguin Elvis Presley di Las Vegas tahun 1975 yang terjual dengan harga $122.000, dan t-shirt Madonna seharga $25.000, t-shirt ini hanya dipakai sekali oleh madonna.

 

Trending Post