american idol

American idol akan diberhentikan

MUSIK

Siapa yang tidak tahu American Idol, Indonesian Idol, atau Idol yang lain di beberapa negara? Ajang pencarian bakat ini menjadi tayangan yang sangat laris, dan menjadi tontonan puluhan juta pasang mata di seluruh dunia. Tanyangan ini telah meraup keuntungan yang sangat fantastis, termasuk di Indonesia.

Namun apa yang terjadi pada Americal Idol mungkin akan mengecewakan penggemarnya, karena ajang pencarian bakat di televisi ini, akan dihentikan setelah penayangan terakhirnya pada tahun depan. Ryan Seacrest dan jajaran juri, Jennifer Lopez, Keith Urban dan Harry Connick Jr., yang mengisi acara dari musim-musim sebelumnya, akan tetap memandu acara hingga penayangan usai. American Idol telah menjadi acara televisi populer sejak beberapa tahun yang lalu, dan melahirkan acara serupa, The Voice, yang menyaingi kesuksesannya.

The Voice, dalam dua tahun terakhir ini telah mampu menjaring penonton berusia 18-49 tahun, telah dan terus menyusul kepopuleran American Idol. Banyak yang menganggap American Idol sudah uzur dan mulai menjenuhkan, meskipun pergantian pengisi acara sering dilakukan. Acara ini tercatat memiliki rating paling tinggi pada tahun 2006. Episode terakhir American Idol 2006 disaksikan sekitar 36 juta pasang mata.

Sejak penayangannya pada tahun 2002, tidak kurang dari 12,69 juta pasang mata menyaksikan setiap episode American Idol. Pada tahun 2011, jumlah penontonnya semakin menurun. Apalagi setelah banyak serial televisi yang lebih menarik, sebut saja Game of Throne, Empire, Walking Dead, The Newsroom, House of Cards, American Horror Story dan Bad. Hingga saat ini hanya tercatat 9,15 juta penonton saja yang menyaksikan American Idol.

Fox, stasiun televisi resmi yang menayangkan acara ini, memberikan keterangan, tahun depan American Idol akan diselenggarakan dengan format lebih kecil dan akan tayang mulai bulan Januari setiap hari Rabu dan Kamis, seperti dikutip oleh Daily Mail. Bahkan di pertengahan musim, American Idol hanya akan ditayangkan seminggu sekali. Bos Stasiun televisi ini, Dana Walden, mengaku sangat sedih dengan persiapan kepergian American Idol. Bahkan Sejumlah pengisi acara American Idol juga mengekspresikan kesedihannya melalui akun media sosialnya. 

Fox telah menghubungi sejumlah alumni American Idol untuk mengisi acara pada tahun depan seperti juri di musim awal: Simon Cowell, Randy Jackson, Paula Abdul, Ellen Degeneres, Kara Dioguardi, Steven Tyler, Mariah Carey dan Nicki Minaj, demikian menurut E!.

American Idol merupakan acara yang dianggap dapat mewujudkan impian banyak orang. Clay Aiken, Carrie Underwood, Kelly Clarkson, Adam Lambert, adalah beberapa musisi yang lahir dari american Idol. Dengan menjadi kontestan atau bahkan memenangi acara tersebut, mereka bisa memiliki karier di dunia hiburan.

Trending Post

  • George Harrison

    +
    george harrison

    Gitar George Harrison terjual dengan harga $485.000.

    Read more ...
  • Lagu Neil Young di bajak?

    +
    neil young

    apakah Neil Young membenci Donald Trump?

    Read more ...
  • Green Day masuk Half of Fame

    +
    grup musik green day

    Green Day masuk Rock and Roll Hall of Fame 2015.

    Read more ...