neil young vs donald trump

Taylor Swift melakukan pemboikotan layanan Apple Music

MUSIK

Setelah ‘perseteruannya’ dengan Apple karena Apple Inc tidak membayar artis-artis selama uji coba layanan streaming barunya, membuat Taylor Swift dan sejumlah grup serta label musik independen marah. Swift melakukan pemboikotan layanan Apple Music dan mem-posting sebuah surat melalui Tumblr. Swift menulis, keputusan Apple untuk tidak membayar royalti pada musisi pada masa percobaan 3 bulan di Apple Music benar-benar mengecewakan. Apple menyikapi hal ini dengan sangat serius, hebatnya lagi mereka mengumumkan perubahan kebijakannya dan bahkan menurut pada keinginan Swift. Atas hasil ini Swift disanjung oleh para musisi yang bersangkutan dengan Aplle Music. Hasilnya Apple Inch bersedia dan setuju membayar membayar artis-artis selama uji coba streaming barunya. Swift pun menyatakan akan menaruh album terbarunya “1989” pada Apple Music. “Saya memutuskan untuk menaruh ‘1989’ Apple Music.. and happy,” kata Swift.

Beberapa waktu lalu Swift menjalin kesepakatan dengan Apple, belum diketahui apakah Swift menjalin kesepakatan dengan layanan-layanan lainnya. “Sungguh, ini pertama kalinya saya merasa insting saya benar terhadap stream album saya. Terima kasih Apple, atas perubahan keputusannya.” Lanjut Swift. Juru bicara Apple mengatakan, Apple Music akan melakukan debutnya dalam waktu dekat, dan dia senang bisa menawarkan katalog Swift berbarengan dengan 30 juta lagu dari artis-artis lainnya.

Sebenarnya ada beberapa pihak yang merasa aneh dengan perseteruan antara Swift dan Apple. Hanya karena sebuah posting surat di Tumblr, kebijakan perusahaan besar sekelas apple yang selalu matang bisa berubah dalam sekejap, demikian dilansir Business Insider. Namun efek dari kasus ini ternyata menimbulkan publisitas yang baik bagi Apple Music.
Kasus dengan Apple bukan yang pertama kalinya bagi Swift, dia pernah menarik semua katalog musiknya dari streaming online Spotify pada tahun lalu. Bahkan peraih Grammy ini menyatakan sektor bisnis ini telah memotong sebagian penjualan secara signifikan.

 

Apakah Neil Young Anti Kepada Donald Trump?
Mantan Vokalis Iron Maiden Mengidap Kanker?
Gitar George Harrison Terjual $485.000
Green Day Masuk Rock and Roll Hall of Fame 2015
Tenholes menggairahkan kembali musik punk rock
Bintang musik pop Rihana akan konser di Kuba?
Setelah album pertamanya dirilis gitaris BB King digelari Kings of Blues


Trending Post

  • George Harrison

    +
    george harrison

    Gitar George Harrison terjual dengan harga $485.000.

    Read more ...
  • American Idol dihentikan

    +
    american idol

    Acara yang menyedot jutaan pemirsa ini dihentikan. Kenapa?

    Read more ...
  • Green Day masuk Hall of Fame

    +
    grup musik green day

    Green Day masuk Rock and Roll Hall of Fame 2015.

    Read more ...