Rammstein photo: https://play.spotify.com

Band metal asal Berlin Rammstein mulai menarik perhatian penggemar musik rock di Indonesia

MUSIK

Scorpion, Hellowen, UDO, Essen dan Nena merupakan sebagian dari banyak band dan penyanyi asal Jerman yang sudah terkenal di berbagai negara termasuk Indonesia. Saat ini band metal asal Berlin, Rammstein mulai menarik perhatian dan pembicaraan penggemar musik rock di Indonesia.

Band ini sebenarnya bukan anak bawang di kiprah dunia musik rock, dibentuk pada tahun 1994 dan sudah malang melintang kemana-mana, bahkan mereka sudah menjual 22 juta copy album rekaman mereka ke seluruh dunia, termasuk Amerika.

Aliran musik Rammstein lebih dikenal dengan aliran musik NDH-scene, walaupun mereka sering dianggap beraliran Tanz-Metal. Bagi penggemar band ini, musik yang mereka suguhkan terasa jantan, memberikan semangat dan gagah.

Rammstein diambil dari sebuah nama kota kecil di Jerman Barat, Ramstein. Tapi uniknya, anggota band ini Richard Z Kruspe (Gitaris), Paul H Landers (Gitaris), Till Lindemann (Vokal), Oliver “Ollie” Riedel (Bass) Christoph “Doom” Schneider (Drum) dan Christian “Flake” Lorenz (Keyboard) berasal dari Jerman Timur (Berlin Timur dan Schwerin). Salah satu lagu mereka yang berjudul Rammstein didedikasikan untuk mengenang peristiwa tragis yang pernah terjadi di sana. Peristiwa itu adalah kecelakaan yang terjadi pada saat diselenggarakannya pameran kedirgantaraan Blok Barat pada tahun 1988.

Sebenarnya lagu mereka tidak berbahasa Inggris, namun band ini terkenal bukan hanya di Jerman tapi di negara-negara di luar Jerman, seperti Rusia, Australia, Eropa Barat serta Amerika Utara. Lagu-lagu mereka selalu menempati urutan sepuluh besar di Jerman. Pemicu yang sangat berperan dalam mengkatrol popularitas mereka sebenarnya adalah dua buah lagu mereka Rammstein dan Heirate Mich yang menjadi soundtrack film Lost Highway, yang dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1996 dan Eropa pada tahun 1997.

Christoph “Doom” Schneider, Oliver “Ollie” Riedel dan Richard Z Kruspe adalah pembentuk band ini. Pada tahun 1994, diadakan kontes band amatir di Berlin, Schneider, Riedel dan Kruspe serta Lindemann memenangkan kontes ini dan mendapatkan kesempatan rekaman lagu demo di studio profesional, hal ini yang membuat Paul Landers terpikat dan memutuskan untuk bergabung.

Album pertama Rammstein, Herzeleid, direkam pada Maret 1995 dan pada tahun yang sama mereka melakukan tur bareng dengan band Clawfinger di Praha dan Warsawa. Selanjutnya Rammstein melakukan konser ke seluruh Jerman, Austria dan Swiss mulai dari september hingga oktober 1996. Pada tahun ini pula Rammstein mulai merekam album Sehnsucht. Single pertama mereka yang berjudul Engel dirilis pada tahun 1997 dan akhirnya meraih Platinum pada tahun yang sama. Hal inilah yang menjadi alasan mereka untuk merilis single edisi khusus para fansnya yang berjudul Eagle Fan Edition, dan didalamnya terdapat dua buah lagu yang belum pernah dirilis Feuerr├Ąder dan Wilder Wein.


 

Arin Ilejay Drummer Avenged Sevenfold 'Cabut'
Sukses bersama One direction, Zayn Malik menjadi buah bibir fansnya
Lagu Satisfaction Bikin Tenar Rolling Stone
Apakah Neil Young Anti Kepada Donald Trump?
Mantan Vokalis Iron Maiden Mengidap Kanker?
Gitar George Harrison Terjual $485.000
Green Day Masuk Rock and Roll Hall of Fame 2015
Tenholes menggairahkan kembali musik punk rock
Bintang musik pop Rihana akan konser di Kuba?
Setelah album pertamanya dirilis gitaris BB King digelari Kings of Blues


Trending Post

  • George Harrison

    +
    george harrison

    Gitar George Harrison terjual dengan harga $485.000.

    Read more ...
  • American Idol dihentikan

    +
    american idol

    Acara yang menyedot jutaan pemirsa ini dihentikan. Kenapa?

    Read more ...
  • Green Day masuk Hall of Fame

    +
    grup musik green day

    Green Day masuk Rock and Roll Hall of Fame 2015.

    Read more ...