segar bugar selama berpuasa

Melancarkan darah dengan makanan

KESEHATAN

Selain air, cairan yang memiliki fungsi vital dalam tubuh adalah darah. Darah berfungsi sebagai alat transportasi yang membawa dan mengirim oksigen serta nutrisi dan sari makanan keseluruh bagian organ dalam tubuh. Karena itu kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh sangat penting untuk dijaga, dirawat dan dipertahankan.

Tidaklah sulit untuk merawat kelancaran sirkulasi darah ini, ada beberapa cara dan pilihan yang bisa diambil. Olahraga adalah salah satu cara yang baik untuk merawat kelancaran sirkulasi darah. Apapun jenis olahraganya selama dilakukan secara rutin dan disesuaikan dengan porsi tubuh, akan menjaga kesehatan khususnya kelancaran peredaran darah.

Akan lebih sempurna bila olahraga dipadukan dengan konsumsi makanan yang baik pula bagi kelancaran peredaran darah. Buah Jeruk misalnya, buah yang memilki  vitamin C tinggi ini mampu mencegah pengumpalan darah dan memperkuat dinding kapiler bahkan mencegah plak pada arteri. Untuk yang satu ini Bawang putih pun memiliki fungsi yang sama. Buah-buahan lain yang berwarna merah seperti semangka, tomat, dan apel bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah yang berlangsung dalam tubuh.

Alpukat pun memiliki fungsi yang sama dengan kandungan omega 3-nya. Kandungan asam lemak omega 3 juga terdapat pada Ikan Salmon. Gingerol yang terdapat pada jahe bersifat antikoagulan yang akan mencegah terjadinya penggumpalan darah. Dengan mencegah tersumbatnya pembuluh darah yang merupakan penyebab utama penyakit stroke dan juga serangan jantung.



Trending Post

  • Resensi Film

    +
    film

    Film thriller dan berita film terbaru.

    Read more ...
  • Musik

    +
    info musik

    Info musik dalam negeri dan musik luar negeri.

    Read more ...
  • Komputer

    +
    komputer dan laptop

    Info komputer dan laptop terbaru. Asus, Toshiba, Acer, Apple dll

    Read more ...