infused water

Manfaat infused water bagi kesehatan

KESEHATAN

Infused Water adalah air (sebotol) yang dicampur atau diisi dengan potongan buah-buahan. Aduk air dengan buah buahan, tutup botolnya ¬†kemudian simpan di dalam lemari pendingin sedikitnya dua jam agar rasa dan sari buah menyatu dengan air. Infused water mulai populer akhir-akhir ini, meskipun hal ini sudah dilakukan bertahun-tahun yang lalu. Infused Water dipercaya mendatangkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh bahkan menjadi bagian dari gaya hidup. Tapi, perlu diketahui bahwa klaim-klaim tersebut belum tentu sepenuhnya benar. Berikut ini beberapa klaim mengenai manfaat infused water beserta faktanya.

  1. Delima dan stroberi kaya antioksidan bila dipadukan dengan air mineral dianggap dapat menjadi sarana ampuh melawan efek penuaan. Antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh. Buah dan sayur-sayuran yang dikonsumsi akan memberikan hasil dalam menghambat proses penuaan.
  2. Dibandingkan dengan minum air putih saja, minum infused water bisa memberikan manfaat lebih dalam anti-penuaan. Namun, konsumsilah beragam buah dan sayur-sayuran secara langsung juga.
  3. Potongan lemon yang dimasukkan dan dikonsumsi bersama air mineral diklaim sebagai sarana detoks yang baik bagi tubuh. Namun hal ini belum terbukti secara klinis.
  4. Diklaim dapat menurunkan berat badan. Hal ini juga belum ada penelitian medisnya, yang memberikan bukti kalim tersebut

 

Infused water memang belum terbukti manfaat kesehatannya, namun bukan berarti infused water sama sekali tidak ada manfaatnya. Minuman ini bermanfaat, dengan infused water,  mengkonsumsi air mineral dengan aneka rasa berbeda yang dapat diganti tiap hari sesuai dengan pilihan buah-buahan yang diinginkan. 
Berikut ini kami tawarkan resep infused water yang mungkin bisa bermanfaat:

  1. 2 potong lemon, setengah buah mentimun diiris tipis, 10-12 daun mint, masukkan ke dalam 3 liter air. Aduk, tutup rapat, dan simpan dalam lemari pendingin selama 2 jam. Cobalah dulu, jika terasa asam, tambahkan air.
  2. Air satu liter, 5 buah stroberi dipotong, beberapa potong nanas. ke dalam air, aduk, tutup rapat, dan simpan dalam lemari pendingin.
  3. Siapkan irisan lemon, +/-300 gram biji delima yang telah dibekukan,  masukkan ke dalam 2 liter air mineral dan diamkan di dalam lemari pendingin.

 

Pastikan air yang digunakan adalah air matang dan buah yang digunakan segar dan telah dicuci bersih. Mengonsumsi cairan yang cukup, baik itu air putih biasa atau infused water penting untuk fungsi normal tubuh dan mencegah dehidrasi. Kebutuhan cairan tubuh terpenuhi dengan mengonsumsi sekitar 2 liter cairan per hari, pastikan anda memenuhinya.


Trending Post

  • Resensi Film

    +
    film

    Film thriller dan berita film terbaru.

    Read more ...
  • Musik

    +
    info musik

    Info musik dalam negeri dan musik luar negeri.

    Read more ...
  • Komputer

    +
    komputer dan laptop

    Info komputer dan laptop terbaru. Asus, Toshiba, Acer, Apple dll

    Read more ...