ejakulasi dini

Pada saat pria lebih cepat mengalami ejakulasi dari pasangannya, inilah yang disebut ejakulasi dini

KESEHATAN

Durasi atau lamanya waktu dalam berhubungan seks sering menjadi faktor yang penting. Memang tidak ada patokan waktu yang pasti, tergantung dari kepuasan masing-masing. Namun pada saat pria lebih cepat mengalami ejakulasi daripada pasangannya, inilah yang disebut ejakulasi dini.

Rata-rata (pada umumnya) ejakulasi dicapai pria sekitar 5 sampai 6 menit setelah melakukan penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina). Namun belum bisa diketahui apakah dalam waktu tersebut wanita mencapai kepuasannya, relatif memang. Ejakulasi dini tidak perlu dicemaskan, kondisi ini sering terjadi dan sudah menjadi hal yang umum. Tapi akan menjadi beban anda dan pasangan anda jika sering mengalami ejakulasi dini.

Pria yang yang memiliki ejakulasi normal bisa saja mengalami ejakulasi dini, jenis ejakulasi ini disebut Ejakulasi dini sekuder, dan hal ini biasa terjadi. Sementara itu ejakulasi dini yang selalu dialami pria dan terjadi pada setiap kali berhubungan seks, disebut Ejakulasi dini primer, jenis ejakulasi dini ini sangat jarang terjadi.

Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Dalam beberapa kasus tertentu ejakulasi dini dapat disebabkan karena buruknya komunikasi antara pasangan serta kurangnya pemahaman tentang perbedaan fungsi seksual antara pria dan wanita. Untuk mencapai orgasme biasanya wanita membutuhkan rangsangan lebih lama dibandingkan pria, terkadang hal ini menjadi penyebab kekurang-selarasan antara pasangan karena (pria) kurang memahami situasinya.

Toleransi dalam berhubungan seks dengan pasangannya sangat diperlukan, terutama apabila mereka berusaha untuk memuaskan pasangannya dalam mencapai kepuasan. Apabila anda merasa tidak puas dalam berhubungan seks anda, bicarakanlah hal ini dengan pasangan anda dengan bahasa yang penuh dengan cinta untuk menghindari saling menyalahkan.

Sebagian orang menganggap berolahraga dipercaya mampu mengurangi resiko ejakulasi dini. Lakukanlah olahraga secara teratur agar semua fungsi tubuh anda bejalan dengan normal. Konsultasikan dengan dokter apabila anda tidak mampu menyelesaikan maslah seksual pada diri anda.

Pada kondisi tertentu mungkin seorang terapis diperlukan untuk menyelesaikan masalah seksual anda. Namun yang paling mujarab adalah hubungan yang harmonis dengan pasangan anda akan sangat mengurangi resiko ejakulasi dini.


Trending Post

  • Resensi Film

    +
    film

    Film thriller dan berita film terbaru.

    Read more ...
  • Musik

    +
    info musik

    Info musik dalam negeri dan musik luar negeri.

    Read more ...
  • Komputer

    +
    komputer dan laptop

    Info komputer dan laptop terbaru. Asus, Toshiba, Acer, Apple dll

    Read more ...